Rizky dan Rocky Pemasok 1,3 Ton Ganja Aceh Divonis Mati

0
50

KabarIndonesia – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat dipimpin hakim ketua Agus Setiawan SH menjatuhkan vonis mati kepada 2 pemasok tanaman ganja 1.3 ton Aceh ke Jakarta, Rizky Albar (27 tahun) dan Rocky Siahaan (34 tahun), di ruang sidang Soeryono, PN Jakarta Barat, Selasa yang lalu.

Kedua terdakwa Rizky dan Rocky bersama keempat temannya terbukti bersalah, melakukan tindak pidana narkotika dengan golongan 1 dalam bentuk tanaman seberat 1.3 ton. “Hal yang meringankan tak ada, terdakwa Rizky dan Rocky dan menerima hukuman mati,” kata Hakim Ketua Agus Setiawan SH sekaligus menambahkan bahwa Rizky terbukti sebagai tangan kanan bandar narkoba Iwan masuk DPO yang mengirim ganja dari Aceh ke Jakarta.

Selain kepada Rizky dan Rocky, majelis hakim juga menjatuhkan vonis 4 terdakwa lainnya yakni Gardawan dihukum seumur hidup, Frenky A, Ade Susilo, Yohanes Christian dihukum cukup berat 20 tahun penjara. Kasus penyelundupan 1.3 ton ganja diungkap Polres Metro Jakarta Barat 20 Desember 2017. Penyelundupan dilakukan melalui pengiriman jalur darat dari Aceh ke Jakarta.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here